Gedung Rektorat Universitas Jayabaya Lt. 6, Jl. Pulomas Selatan Kav. 23 13210 Jakarta Timur
Kotak Pos 4176 Tel/Fax : 4700 877 ext. 500 & 501, 4700 906, , E-Mail : info.pasca@jayabaya.ac. id















TENTANG PASCASARJANA UNIVERSITAS JAYABAYA



Program Pascasarjana Universitas Jayabaya didirikan sejak tahun 1993 dan baru secara resmi menjalankan kegiatan akademik pada tahun 1994. Program pasca sarjana merupakan unit dibawah Universitas Jayabaya yang bertanggung jawab kepada rektor Universitas Jayabaya.Program pascasarjana untuk pertama kalinya melaksanakan wisuda pada tahun 1996 sampai dengan tahun 2003, jumlah alumni mencapai 300 orang. Beberapa alumni program Pascasarjana sedang dan telah mengikuti pendidikan Strata 3 (Doktor) di Universitas Indonesia, Universitas Negeri Jakarta, Universitas padjajaran Bandung dan juga Universitas Jayabaya sendiri.Program Studi yang ditawarkan pada awalnya terdiri dari tiga program studi yaitu Magister Manajemen, Magister Ilmu Hubungan Internasional dan Magister Ilmu Hukum.Tercatat beberapa nama intelektual kaliber nasional yang memimpin program pasca sarajana Universitas Jayabaya seperti Prof. Dr. Yusril Ihza Mahendra, Dr. Indria Samego dll.


Seiring dengan terbatasnya waktu orang untuk mendalami studi,maka Universitas Jayabaya melalui program pasca sarjana membuka program kelas eksekutif bagi pegawai negeri, swasta maupun individu yang memerlukan pendidikan tingkat magsiter tanpa harus mengganggu jam kerja (Kuliah Hanya Hari Sabtu) yang disebut dengan Kelas Eksekutif untuk Magister Manajemen.



Setelah diakui sebagai penyelenggara program pasca sarjana yang mendapat akreditasi Unggulan untuk magister ilmu hukum maka Program Doktor Ilmu Hukum telah mendapat Ijin Penyelenggaraan dari Dirjen DIKTI nomor : 937/D/T/2002 tanggal 15 Mei 2002. Program ini bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang berjiwa Pancasila dan memiliki integritas ilmiah serta berwawasan global; mempunyai kemampuan yang tinggi dalam bidang penelitian ilmiah; mampu mengembangkan kemampuan ilmiah secara mandiri; mampu memberikan sumbangan untuk pengembangan ilmu pengetahuan, terutama dalam bidang Hukum; mampu mempergunakan pengetahuan dan keterampilan alam bidang Ilmu Hukum untuk mencari solusi secara akademik dalam persoalan-persoalan yang ada dalam masyarakat yang kompleks dengan pendekatan interdisipliner.

Last Update on October 28, 2005
Copyright@jayabaya2005
designed by the Icon Project